Rabu, 02 Mei 2012

15 Ribu Lowongan Kerja Untuk Lulusan SMA/SMK

infokotamedan.com  – Bingung mencari pekerjaan usai tamat SMA maupun SMK?
Untuk itu, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Nakertrans) Jakarta Selatan akan menggelar bursa kerja pada 4-5 Mei di Pasaraya Sultan Agung Manggarai.

Kepala Sukudinas Nakertrans Jaksel, Ismanto didampingi Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Washington Siagian menjelaskan, bursa kerja putaran ke-2 akan menyediakan 15.000 lowongan pekerjaan. Meliputi 9.000 lowongan dalam negeri dan 6.000 lowongan pekerjaan untuk manca negara.

Diikuti 43 perusahaan yang akan merekrut tenaga kerja untuk berbagai posisi. Seperti accounting, administrasi, marketing, receptionist, kasir, pramuniaga, sekretaris dan perawat.

Ismanto yakin kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat mempertemukan langsung calon-calon pencari kerja dengan kalangan pengguna tenaga kerja. Pada akhirnya diharapkan dapat menekan tingkat pengangguran.

“Bursa kerja putaran ke-2 khusus diprogramkan usai Ujian Nasional SMA/SMK, supaya dapat merekrut sebanyak mungkin lulusan SMA/SMK yang tidak mampu melanjutkan ke perguruan tinggi agar jangan sampai menganggur,” kata Ismanto, Rabu (2/5).

Data statistik tahun 2010 lanjutnya, ada 582.850 penganggur di Jakarta dari jumlah penduduk 9,6 juta jiwa. Sedangkan dari 2,1 juta warga Jaksel, yang menganggur berkisar 113.613 orang.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sudin Nakertrans Jaksel, Washington Siagian menguraikan, upaya menekan penganggur di Jaksel dioptimalkan dengan meningkatkan kegiatan job fair. “Khusus tahun ini digelar 5 putaran dari tahun lalu hanya 2 putaran.”
Job fair pertama sudah diadakan pada 11-12 April di Blok M Square. Dari 15 ribu lowongan pekerjaan yang ditawarkan berhasil merekrut sekitar 2 ribuan pencari kerja.

sumber : poskotanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar