Selasa, 06 Maret 2012

4 Hal Sederhana yang Buat Pernikahan Selalu Harmonis



infokotamedan.com - Ketika sedang pusing karena pekerjaan atau ada masalah dengan keluarga, Anda kerap kali mengabaikan beberapa hal kecil dalam pernikahan yang harusnya diperhatikan. Jika hal tersebut terus berkelanjutan, Anda bisa terjebak dalam masalah besar.

Coba tunjukkan rasa hormat, menghargai, serta mencintai pasangan dimulai dari hal yang sederhana. Berikut empat hal yang perlu diterapkan dalam keseharian agar pernikahan Anda dan suami selalu harmonis, seperti yang dikutip dari Sheknows.

1.Ucapkan "Tolong" Sebelum Meminta
Satu kata yang bisa menyebabkan pertengkaran. Semua permintaan yang tidak didahului kata “tolong” dapat menimbulkan kesan menuntut atau memerintah. Biasakan diri menyertakan kata tersebut sebelum meminta sesuatu kepada pasangan. Dengan begitu, Anda juga terbiasa menghormati suami.

2.Katakan "Terima Kasih"
“Terima kasih” adalah ucapan yang menandakan bahwa kita menghargai pertolongan orang lain. Jangan karena suami telalu baik, Anda jadi lupa mengucapkan terima kasih setelah suami memberikan sesuatu. Terapkan lah kata “terim kasih” untuk menghargai usaha pasangan. Adanya rasa saling menghargai satu sama lain membuat hubungan pernikahan semakin langgeng.

3.Tanya Pendapat Pasangan
Dalam berumah tangga, Anda tidak lagi memiliki kehidupan sendiri termasuk mengambil sebuah keputusan. Hormati partner hidup Anda dengan menanyakan pendapatnya. Jika pasangan tidak memberikan izin atau tidak setuju akan suatu hal, coba pikirkan ulang dan berdiskusi kembali. Buat keputusan bersama yang terbaik. Namun, tetap menghargai keputusan suami.

4.Tunjukan Kasih Sayang Anda
Kasih sayang Anda tidak melulu ditunjukan dengan bercinta atau memberikan barang-barang berharga. Anda dapat merangkul lengannya saat berada di keramaian, menyenderkan kepala ketika menonton DVD di rumah, mengecup tangannya sebelum bekerja, atau hal-hal kecil lain yang bisa membuat pasangan nyaman dan dibutuhkan. Semakin sering Anda menunjukan kasih sayang, semakin membuat suami merasa nyaman dan dicintai.


sumber : wolipop.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar